Pembuatan Anime Shaman King Ditolak Mangakanya

Oni-chan One-chan dari generasi tahun 90-an, apakah ada yang ingat akan anime berjudul Shaman King.? Salah satu seri Shonen klasik tuh, seangkatan dengan Dragon Ball 😉 Lagu opening dan ending-nya yang telah ditranslasi dan dinyanyikan dalam bahasa Indonesia juga mungkin masih pada ingat. Sebenarnya seri tersebut pernah diberikan tawaran untuk dibuat lagi anime-nya. Akan tetapi tawaran pembuatan anime Shaman King ditolak mangakanya. Dan ia memberitahukan alasannya.

Ini bermula saat sang mangaka, Takei Hiroyuki, ditanya di Twitter. Seorang fans Shaman King mengatakan kalau ia masih saja menyukai Shaman King, dan merindukan seri tersebut. Dan ia bertanya apakah seri Shaman King akan dibuat animenya lagi.

Dan sehari kemudian, dihari Valentine, pertanyaan tersebut direspon oleh Takei sensei. Ironisnya jawaban yang didapat adalah sesuatu yang kurang menyenangkan 🙁 Karena Takei mengatakan kalau sebenarnya ada tawaran serius akan pembuatan anime Shaman King baru… Tapi ada kendalanya.

Takei mengatakan kalau pembuatan anime baru ini akan menggunakan casting para seiyuu baru karena para seiyuu yang lama tidak dapat dipakai. Dan juga tidak bisa memakai musik-musik yang dari anime Shaman King lama. Hal itulah yang membuat Takei sensei menolak tawaran pembuatan anime baru Shaman King.

Memang sih pendapat tiap orang beda-beda. Hunter x Hunter dan Fullmetal Alchemist yang dibuat remake anime-nya memiliki voice cast yang benar-benar baru (atau mayoritas baru untuk FMA karena seiyuu Elric bersaudara tetap sama) dan musik yang baru juga. Tapi tetap dibuat juga remake anime itu dan hasilnya tetap positif.

Tapi mungkin saja ini terkait akan kisah balik layar manga original Shaman King. Buat yang belum tahu, seri manga Shaman King sebenarnya di cancel oleh majalah Shonen JUMP dan tak memiliki ending. Akan tetapi Takei sensei tetap tak menyerah.

Ia melanjutkan kisah Shaman King melalui berbagai side story dan prequel di majalah lain. Dan dari situ secara tak langsung seri manga Shaman King batal cancel. Dan kemudian dibuat versi reprint yang diberi nama versi KanZenBan. Yang memberikan ending untuk kisah manga Shaman King.

Shaman King

Mungkin saja Takei Hiroyuki ingin memberikan penyelesaian yang pas dalam versi anime-nya juga. Karena itu ia ingin sebuah remake yang membawakan elemen dari anime lamanya juga. Dan yaaah….mungkin ada diantara kita yang berpendapat kalau itu terlalu serius banget. Ada kalanya situasi yang seperti ini memberi dampak negatif tapi ada juga yang sangat positif. Tapi seperti yang dibilang, tiap orang beda-beda.

Nah..yuk One-chan Oni-chan kita bernostalgila dengarkan lagi lagu Shaman King yang versi Indonesia tentunya 😉 Dan doakan supaya adanya kesempatan baru untuk dibuatnya remake anime Shaman King 🙂

source akibanation

Berikan Komentarmu: